Selasa, 12 Agustus 2014

Kampung Halamanku

Kota Malang adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk dan terletak 90 km sebelah selatan kota Surabaya dan wilayahnya di kelilingi Kabupaten Malang. Malang merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur setalah Surabaya dan kota Malang terkenal sebagai julukan kota pelajar.
Kota Malang berada pada iklim yang cukup sejuk dan terletak pada ketinggian antara 429 - 667 meter diatas permukaan air laut. 112,06° - 112,07° Bujur Timur dan 7,06° - 8,02° Lintang Selatan, dengan dikelilingi gunung-gunung yang diantaranya adalah Gunung Arjuno di sebelah Utara, Gunung Semeru di sebelah Timur, Gunung Kawi dan Gunung Panderman di sebelah Barat, dan Gunung Kelud di sebelah Selatannya.
 Warga di Kota Malang bermata pencaharian sebagai peternak sapi, dan berbagai unggas, ada yang berladang menanam tanaman seperti sayur-sayuran, buah-buahan yang cocok di tanam di daerah di dataran tinggi. Kota Malang juga mempunyai banyak sekolah yang dapat ditemui, hal ini kenapa Malang disebut sebagai kota pelajar tersebut. Makanan asli dari kota Malang yaitu Bakso. Banyak sekali yang berjualan bakso disini dan rasanya pun berbeda-beda. Jika orang luar kota berkunjung ke kota Malang selalu yang menjadi tujuan utama kuliner adalah Bakso Malang ini. Kota Malang juga mempunyai Balai Kota yang dimana ditempati walikota dan wakil walikota berserta pegawai-pegawainya bertugas. Di depan Balai Kota juga terdapat taman yang sangat bagus sekali untuk hunting foto atau menyalurkan hobby photography.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar